Catatan Semester Pertama: Part 2

Halo!

Balik lagi sama gue, kali ini gue bakal sharing-sharing tentang apa yang gue dapet, much like apa yang gue rasakan sejauh ini dengan sedikit pengalaman. Gue akan langsung nulis dalam numbering biar cepet hehe!



*

1) Leadership is about influence, not title. 

Ini pengalaman nyata banget sih. Sebenernya gue belajar ini dari Nabil, ketua angkatan Omega 2016 (iya, Fasilkom UI 2016 sekarang punya nama). Sebelum pemilihan koordinator angkatan, udah ada hashtag #NabilForKetang yang agak-agak sering muncul di grup. Hal ini bisa jadi dikarenakan sebelum ada pemilihan pun, Nabil udah bikin e-mail Omega dan rajin sekali mengabsen anggota grup (seandainya ada penyusup, dia cepat tanggap). Tindakannya yang secara gak langsung membuat influence yang mungkin bikin mayoritas angkatan kita voluntarily milih Nabil jadi koor. angkatan dan berlanjut ke ketua angkatan.

2) Transparansi itu penting.

Gue nggak akan banyak cerita di sini tapi bener kok ini. Ketika banyak orang yang berkepentingan dengan sesuatu sedangkan yang tahu jelasnya hanya segelintir orang, that's where the problem starts. 

3) Charisma is real.

Pernah ketemu sama satu orang dan lo jadi amazed banget sama itu orang? Kalo gak pernah, oke. Kalo pernah, ya ini gue pernah ketemu satu orang di awal semester yang meninggalkan kesan mendalam ke gue secara pribadi.

4) Do a lot of things. A LOT.

Kalo dilihat dari konsistensi, gue bukan orang yang tepat untuk lo jadiin role model. Tapi percayalah, kenggakkonsistensian (ini jelek banget penggunaan katanya tolong) ini membuat gue jadi konsisten dan tahu apa yang mau gue pursue untuk ke depannya. Gue akan bahas satu hal menarik di post setelah ini, yaitu pathway yang insya Allah akan gue rancang dan ikuti ke depannya.

Anyway, sekian dulu dari gue. Stay tuned di blog ini, mungkin kalau gue inget satu-dua hal yang memorable dari semester pertama dan belum gue tulis, gue akan bikin part 3 dari Catatan Semester Pertama.

See you when I see you!

Love,


99WRITES

You Might Also Like

0 comments