Mission 21 #8: Refleksi

Halo!

Hari ini hari kedelapan dari Mission 21, menandakan bahwa gue sukses menulis 7 hari berturut turut. Sekalian juga, gue mau refleksi sedikit dari apa yang gue rasakan akhir-akhir ini.

DISCLAIMER: Tulisan akan panjang, nggak berarah, dan terkesan curhat.


Selama dua semester di Fasilkom, gue belajar banyak hal, melalui banyak peristiwa, mendapat banyak anugerah, dan banyak pengalaman lainnya yang nggak bisa digeneralisasikan sesederhana itu.

Mulai dari ketemu orang-orang baru (iya, itu biasa sih), volunteer ngurusin gathering bareng sama tim yang bisa lo baca di sini, ngalamin PMB yang jujur aja lumayan life-changing karena ngerasain sesuatu yang bisa lo bagi dengan 300++ orang di angkatan, lomba dengan modal nekat, IPK perdana, kepanitiaan di Fasilkom, juga organisasi di Fasilkom, dan kerja bareng tim yang beda-beda.

Biar lebih pendek, gue rasa akan lebih mudah kalau gue berbagi cerita aja tentang tim-tim di mana gue sedang atau sudah selesai bekerja sama dengan mereka, menghabiskan rapat waktu dengan mereka, dan gue harus berterima kasih kepada mereka karena sudah jadi bagian besar dalam hidup gue selama setahun (setahun kurang sih sebenernya) belakangan ini.

Tim yang pertama adalah tim di balik terlaksananya Gathering CSUI 2016. Ketua sukunya Asel, dan di sini gue bertindak sebagai sekretaris. Berbulan-bulan kemudian, orang-orang ini menempuh jalannya masing-masing di Fasilkom. Banyak di antara mereka yang aktif di kepanitiaan (Compfest, CGT, CS League), organisasi (BEM, DPM, Fuki), lomba (business plan), atau juga aktif mengekspresikan bakat mereka di berbagai bidang. Intinya, mereka orang-orang yang punya inisiatif yang tinggi. Very thankful to meet them.


Yang kedua adalah divisi Humas dan Publikasi Open House Fasilkom UI 2017. Ini adalah kepanitiaan pertama gue di Fasilkom, di mana pendaftarnya nyampe angka 120an, sedangkan yang diambil cuma sekitar 20an. PJ gue di sini adalah Kak Disa (SI 2015) dengan VPJ-nya Kak Ariz (Ilkom 2015). Gue jadi belajar gimana caranya mempromosikan sesuatu, plus juga 'jalan-jalan' ke SMA-SMA yang gue nggak pernah datengin. Very worth it!

(Gambar ini diambil dari Instagram-nya Iqbal hehe)

Ketiga, adalah tim Dokumentasi Wisuda Ganjil 2017. Tim yang hebohnya nggak karuan karena Kak Berto (Ilkom 2015) dan Rania yang rame banget. Plus, waktu wisuda tim ini berhasil 'membajak' studio untuk mandatory activity orang sekarang: foto-foto cantiq. Huruf D yang kita bentuk di foto ini artinya Dokumentasi, hehe. PJ gue di sini adalah Kak Janice (SI 2015) dengan VPJ-nya Kak Berto.


Keempat, adalah tim ter... ah susah deskripsinya. Terbanyak kenangannya kali ya. Dari mulai rapat kerja yang rasa-rasanya kayak Amazing Race (nyasar, mobilnya Hanif tiba-tiba ngeluarin suara aneh, panik di Indomaret), sampai alhamdulillah tetap lancar sampai sekarang... let me introduce you: Media BEM Fasilkom UI 2017!

Di grup LINE, penghuninya ada 12 orang. Ada Luthfi as Kabiro Media a.k.a Sule, orang terjayus yang gue tau (Ilkom 2015), Kak Puput as Koorbid Relasi yang dicap aktivis Instagram Story (Ilkom 2014), Fawwaz as sahabat biro Media yang ter-bully dan suka nggak dianggep sahabat, Ivan yang kreatif banget parah dan sering bertugas jadi driver Media (HAHA makasih van), Rafie yang cara ngomongnya iconic banget, Hanif yang CR-Vnya sukses diisi oleh 10 orang waktu raker (makasih banyak loh nif), Kirana yang suka banget es krim sampe pernah waktu ditanya di mana ternyata lagi di Shirokuma, Salvira yang nggak banyak ngomong tapi sebenernya dewi ngoding karena iMaba (bem.cs.ui.ac.id/imaba) buatan dia keren banget, Firan yang lelah dijayusin Luthfi dan sering banget ngomong "Gimana sih caranya resign?" tapi strong ngadepin desain-desain super banyak, Alya a.k.a Ale yang dibilang mirip Raline Shah waktu raker entah sama siapa, dan terakhir, Efa yang kalo lo nyoba nyari foto aibnya udah kayak nyari jodoh: susah ketemunya. Plus, gue. Hehe.

Ini muka-muka mereka. Hehe.


Baris 3 dari kiri ke kanan: Fawwaz, Rafie, Firan, Ale, Hanif
Baris 2 dari kiri ke kanan: Efa, Ivan, Kirana, Salvira
Baris 1 dari kiri ke kanan: Kak Puput, Luthfi, gue

Di foto itu, sebenernya kita merepresentasikan ulang kata-kata dan gerakannya Rafie waktu deep sharing, yaitu "Tancap, jes!", lol.

Sebenernya masih ada banyak, tapi sekian dulu, ceritanya akan gue lanjutkan mungkin di refleksi kedua, yey!

Love,

99WRITES

You Might Also Like

2 comments

  1. Katanya, waktu paling santai di Fasilkom itu cuman di semester 1 dan semester 8. Selamat menikmati kesibukan diantar semester itu ya! Jangan hanya dilihat sibuknya, tapi juga pelajarannya, akan banyak banget yang bisa dipelajari selama di Fasilkom asal mau explore banyak hal. Semangat Nina! :D

    ReplyDelete
  2. Iyaa kak, bener banget haha semester 1 jauh lebih santai daripada semester 2. Alhamdulillah kesibukan yang sekarang bikin enjoy dan explore banyak pelajaran hehehe. Makasih banyak kak Zego, semangat juga! :D

    ReplyDelete