Mission 21 #18: Jadi Fotografer Sehari?

Halo!

Suka fotografi? Ya, gue mengaku gue suka. Tapi, pertanyaannya, apakah gue pernah benar-benar total bertugas dalam hal yang gue sukai ini?

Hari ini, gue bisa menjawab iya.



Berhubung dengan titel sebagai PJ Dokumentasi Wisgen 2017, hari ini gue akhirnya menjalani duty pertama gue sebagai PJ Dokumentasi, yaitu bertanggung jawab atas stock photos yang akan dipakai ketika pembukaan open recruitment staf Wisgen 2017.

Jujur, gue sangat-sangat-sangat senang jadi fotografer kecil-kecilan (misalnya, minjem kamera temen, trus iseng-iseng ambil foto candid) apalagi kalau fotonya itu foto close-up. Walaupun menyenangkan, seperti apa yang kita semua tahu, semua pekerjaan punya tantangannya. Dan gue percaya, kalau kita bisa nge-handle tantangan itu, kita bisa jadi individu yang jauuuuh lebih baik!

Tantangannya apa sih jadi seorang fotografer?

Karena gue di sini sebagai fotografer dengan subjeknya manusia, tantangannya adalah tahu momen yang tepat untuk foto candid yang bagus dan layak dijadikan display picture. Yang lebih berat lagi adalah ketika gue harus mengkoordinasikan orang-orang dalam satu frame, di mana situasinya nggak terlalu nyaman untuk foto (panas, rame, capek, banyak deadline).

Tapi jujur, semua tantangan itu worth it, layak untuk ditukar dengan kebahagiaan ketika orang yang difoto itu bilang:

"Gila, gue bagus banget di sini!"

Selain itu, sisi menyenangkannya jadi 'tukang foto' adalah lo bisa mengabadikan momen. Waktu memang nggak akan pernah bisa diberhentikan, tapi waktu akan selalu bisa diabadikan melalui lensa kamera. Beberapa hasil foto yang menurut gue memorable dan berhasil membuat gue percaya bahwa a photo can speak di antaranya adalah foto-foto di bawah ini:


Introducing Jihad on the right and Zahra on the left, two lovebirds?


Ivan and Kirana; the ones behind the iconic headband.


Soon-to-be the busiest people on the D-Day: Luthfi and Selina.


Still Ivan and Kirana; second take.

Will definitely be something I cherish from day to day!

Love,

99WRITES


You Might Also Like

0 comments